Wow Pembangunan Jalan Banten Lama -Tonjong Tahap II Diduga Tidak sesuai Target Kalender. Mobil Plat Merah Angkut BBM sesuai Perda


Banten, Investigasi.com. Pembangunan jalan Banten Lama - Tonjong dengan nilai Rp.67.119.327.600  yang sebagai penyedia Jasa kontraktor  PT    dan konsultan pengawas PT. Diduga tidak selesai target waktu kalender . Sebagaimana pengajuan hasil Audensi LSM KPK Nusantara Perwakilan Banten dan KOLEBAT di Komisi IV DPRD Provinsi Banten. Arlan Marzan mengatakan " kegiatan tidak akan selesai dan pelaksanaan  hampir mencapai 70% dalam pengerjaan -nya. Sebagaimana di tahun 2022 pembangunan. Jalan Banten lama- Tonjong  dalam pelaksanaan nya sama tidak sesuai target kalender dan laporan progres kegiatannya molor  molor sampai bulan Oktober 2023 diserahkan ke BPK RI Perwakilan Banten serta pekerjaan Jembatan Jatipulo tahun 2022  dari satuan kerja Dinas PUPR Provinsi Banten yang molor tidak terselesaikan alias Mangkrak.


Dan sekarang terulang lagi pada pembangunan Jalan Banten Lama -Tonjong tahun 2023 diduga sama tidak terselesaikan sesuai target waktu kalender. Dari hasil audensi LSM KPK-Nusantara Perwakilan Banten dan Koalisi Lembaga Banten ( Kolebat) perihal mobil plat merah mengakut BBM Kelokasi proyek Banten lama Tonjong  Arlan Marzan sebagai kado PUPR Provinsi Banten mengatakan" itu diperbolehkan mobil kendaraan Storing dan mobil Tlailer mengangkut BBM menggunakan Drijen serta alat berat yang disewakan ke proyek Banten lama - Tonjong, untuk pemasukan PAD Provinsi Banten.


Aminudin ketua LSM KPK Nusantara Perwakilan Banten dengan komentarnya terkait mobil plat merah dan alat yang dari satuan kerja Dinas PUPR Provinsi Banten di perbolehka di sewakan ke proyek hasil lelang tender mengatakan "  bebas banget ini kendaraan Dinas di sewakan ke proyek hasil Lelang Tender dari satuan Dinas PUPR Provinsi Banten" apakah tidak menyalahi aturan adanya mobil Kendaraan Storing dan alat berat untuk angkut BBM dan alat juga di sewakan satu paket. Padahal penyedia jasa menjadi pemenang tender tersebut hasil kerjasama  persyaratan Dukungan alat dan barang. Berati selama ini alat dari satuan kerja Dinas PUPR Provinsi Banten di sewakan, ini perlu di selidiki oleh Aparat Penegak Hukum Banten dengan adanya sewa mobil untuk jasa angkut BBM dan Jasa alat berat tersebut apakah bener masuk ke PAD hasil sewanya. Seharusnya kendaraan maupun alat harus benar benar di rawat dengan baik agar dipergunakan untuk peruntukannya seperti perawatan jalan dan bencana alam. Ini malah disewakan dan kalau rusak diperbaiki pake uang hasil sewa atau anggaran pemeliharaan alat yang menggunakan uang APBD Provinsi Banten. Ini patut kita pertanyakan anggaran BBM dan Angraran untuk pemeliharaan Alat  yang mana tiap tahunya cukup lumayan besar anggaranya untuk pemeliharan alat dan BBM di satuan kerja Dinas PUPR Provinsi Banten. Tim/ tim.

0 Viewers

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Tiket Promo Jungleland Sentul Bogor
Tiket Rombongan
Jungleland Sentul

Ads by Wisata Bogor

Iklan Tengah Artikel 2

Tiket Promo Jungleland Sentul Bogor
Tiket Rombongan
Jungleland Sentul

Ads by Wisata Bogor

Iklan Bawah Artikel